Home » » Macam - Macam Perangkat Lunak

Macam - Macam Perangkat Lunak

Aa | 2:59 AM | 0 komentar

Secara garis beras, Perangkat Lunak Dibagi dibedakan menjadi Perangkat Lunaka Aplikasi dan Perangkat Lunak Sistem, Berkat adanya Hak cipta dan Pengembangan suatu produk,saat ini, Berkembang beragam jenis perangkat lunak misalkan , Perangkat lunak komersial , perangkat lunak domain publik,shareware,freeware,rentalware,free software Open source.!!!!!

1.Perangkat Lunak Aplikasi

Contoh Perangkat lunak Aplikasi yang paling banyak dikenal adalah ms.office meliputi program aplikasi Word, Excel.Access, Power Point dll.Perangkat lunak aplikasi biasa diginakan untuk membantu berbagai keperluan kantor dan tugas surat menyurat  dan merancang desain bangunan, Kategori Perangkat Lunak Aplikasi, Antara lain apliikasi bisnis, Hiburan grafis dan media , Pendidikan dan progam lainnya .. ahuaahhhhh

a.) Perangkat Lunak untuk kategori bisnis adalah perangkat untuk keperluan pengolahan kata spreeadseet basis data,Presentasi grafis, akuntasi , personal information manager dan manajemen proyek

b.) Perangkat lunak untuk kategori multimedia dan grafis adalah CAD(Computer aidded design)
,Perangkat lunak untuk menentukan tata letak atau desain lay out pada percetakan, Penyuntingan gambar, penyuntingan foto,dan lain lain ... huaaaaahhh !!!


2.Perangkat Lunak Sistem

Perangkat Lunak ini berfungsi untuk mengontrilberbagai sumber daya yang ada pada peralatan yang diginakan oleh komputer , Yaitu CPU(central processing unit) , peralatan input , dan Output, nahhhh ksimpulanya perangkat lunak sistem berfungsi sebagai jembatanpenghubung antara progam aplikasi yang digunakandengan elemen elemen perangkat  keras(sumber daya komputer) yang dipakai, contoh perangkat lunak sisem diantarannya adalah sisyrm operasi windows dan linux..


Contoh gambar

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

S A Gaptek. Powered by Blogger.
 
Support : Creating Website | Sigit ariyanto | S A Gaptek
Copyright © 2011. S A Gaptek - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger